Peluang dan Tantangan: Berkarir, Lanjut Studi, atau Menikah


Fakultas Ushuluddin Prodi Psikologi Islam menyelenggarakan ”Sharing Sessions With Alumni” melalui via aplikasi zoom cloud meeting, banyak sekali alumni dari prodi psikologi islam yang sudah berkarier dan bekerja didalam suatu instansi yang berbeda-beda, ini adalah salah satu ajang pengenalan setelah mengalami jenjang perkuliahan. jum’at (02/04/2021).

Secara sadar, masing – masing dari kita sering kali mempertanyakan bagaimana kehidupan kita kedepan apalagi sebagai mahasiswa akhir kita akan merasa bingung dan bimbang untuk memilih akan seperti apa nantinya dan sering kali mendapat pertanyaaan – pertanyaan yang tiada habisnya tentang apa saja tak terkecuali pertanyaan tentang berkarir, lanjut studi atau bahkan langsung menikah. Lalu kemanakah akan melangkah kemudian?

Setelah lulus jenjang strata 1 apalagi sebagai fresh graduate tak bisa dipungkiri banyak diincar oleh tempat kerja. apalagi lowongan tersebut sesuai dengan bidangnya terlebih yang didapat bukan hanya pengalaman saja tapi dapat menghasilkan uang sendiri. namun tidak bisa dipungkiri masa muda masih panjang dan masih semangat – semangatnya belajar, bisa jadi alasan untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. akan tetapi bagi yang sudah punya dan merasa cocok dengan pasangannya setelah menjadi sarjana adalah tanda gerbang menuju pelaminan .

Maka dengan adanya peluang ini bisa menjadi salah satu acuan para mehasiswa untuk memilih apa yang terbaik didalam hidup yang terus berlanjut setelah jenjang strata 1 (S1) apa yang sudah dihadiri oleh Narasumber yang tentunya berpengalaman dan profesional dalam jenjang kariernya.

Acara ini dilaksanakan pada hari jum’at pukul 09.00 WIB sampai selesai dengan keynote speaker Bapak Drs. M. Nursalim Malay, M. Si bersama Wuri Wahyuni, S.Psi yaitu seorang Women Entrepreneur, Indah W Maulina, S.Psi yaitu Inspiring Mom dan Nur Indah K, S.Psi sebagai Kadidat Psikologi Klinis (02/04/2021).

(YGF/SH)