“LEMBAGA KONSULTASI KESEJAHTERAAN KELUARGA (LK3 PRINGSEWU), DINAS SOSIAL PROVINSI LAMPUNG GANDENG DOSEN PRODI PSIKOLOGI ISLAM UIN RADEN INTAN LAMPUNG UNTUK PENDAMPINGAN PSIKO SOSIAL KORBAN KEKERASAN”


Bandar Lampung, pada tanggal 13 Juli 2022 telah terlaksana pengabdian kepada masyarakat yang melibatkan Dosen Prodi Psikologi Islam. Pengabdian sekaligus pendampingan pada korban kekerasan ini merupakan bentuk tindak lanjut kerjasama antara Prodi Psikologi Islam dengan Dinas Sosial Provinsi Lampung dan juga LK3 Pringsewu. Pendampingan ini dilakukan pada 9 korban kekerasan yang terdiri dari beberapa kasus kekerasan antara lain 3 kasus kekerasan pada anak, 3 kasus kekerasan pada perempuan,dan 3 kasus kekerasan pada keluarga.

Pendampingan Psiko Sosial ini melibatkan Dosen Prodi Psikologi Islam antara lain Ibu Annisa Fitriani, MA, bapak Nugroho Arief Setiawan, M.Psi, Psikolog, bapak Rahmad Purnama, M.Si dan Ibu Khoiriya Ulfa, MA. Pendampingan pada korban kekerasan ini bertempat di daerah Pringsewu, Ambarawa, Sukoharjo dan Adi Kawuh. Melalui pendampingan ini diharapkan dapat membantu para korban kekeraasan dalam menangani dampak traumatik yang dirasakan oleh para korban. (ID)