Wisuda Pertama Prodi Psikologi Islam


Wisuda Periode II Tahun 2019 yang dilaksanakan pada Selasa (30/7) merupakan wisuda pertama bagi Prodi Psikologi Islam. Pada wisuda periode II Tahun 2019 ini, Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag. mengukuhkan sebanyak 998 wisudawan dari jenjang Sarjana, Magister, dan Doktor yang berlangsung di GSG kampus.

Pada sambutannya, Rektor menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan orang tua/wali. Rektor berharap para wisudawan mampu mengamalkan ilmu yang diperoleh untuk kesejahteraan ummat manusia, serta menjadi insan yang berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara tercinta. Selain itu, apresiasi yang tinggi juga disampaikan Rektor kepada seluruh sivitas akademika UIN Raden Intan Lampung, khususnya Ketua Program Studi beserta jajarannya yang berhasil meningkatkan jumlah lulusan dan presentasi lulusan berpredikat cumlaude.

Memeriahkan momen ini, Prodi Psikologi Islam bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Psikologi mengadakan acara hajat sederhana berupa arak-arakan. Sebelumnya, para wisudawan Psikologi Islam berkumpul di aula Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama untuk selanjutnya diarak menuju GSG (tempat berlangsung acara wisuda). Arak-arakan ini diikuti oleh wisudawan, mahasiswa, orang tua, dan juga dosen Psikologi Islam.

Momen wisuda ini sangat ditunggu-ditunggu bagi seluruh sivitas akademika Prodi Psikologi Islam karena tidak dapat dipungkiri bahwa sebagai Prodi yang baru 5 tahun berdiri, ini adalah “anak” pertama yang berhasil lulus dan wisuda. Prodi sangat berbangga karena telah meluluskan 40 mahasiswa hingga bulan Juni Tahun 2019 ini meski hanya 36 mahasiswa yang bisa ikut wisuda. Kebanggaan dan keharuan ini juga dikarenakan salah satu mahasiswa Prodi Psikologi Islam berhasil menjadi lulusan terbaik tingkat Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, yakni atas nama Ceria Pertiwi yang lulus dengan IPK 3,92.

Seluruh dosen Psikologi Islam berharap para wisudawan dapat mengamalkan ilmunya demi kesejahteraan masyarakat. (CI)